Burger Dinar Mbah Wahadi Jl. Kaliurang Jogja

By | May 2, 2016

Carilah Alasan Untuk Tetap Membeli Dagangan Mbah Wahidi, Mbah Wahidi usia 74 tahun yang sudah tak usia muda lagi namun semangatnya untuk berdagang sangat luar biasa bahkan hingga begadang pada malam hari dengan mengayuh sepeda yang disebelahnya gerobak untuk menjajakan dagangannya. Pertama kali dulu bertemu pada pukul 00.00 wib dinihari Mbah Wahadi sedang melepas lelah sambil menikmati segelas kopi disebuah warung angkringan di utara kampus UGM jalan kaliurang Jogja. Mbah Wahidi yang tinggal di bawah makam raja-raja Pajimatan Imogiri Bantul DIY menceritakan bagaimana beliau berikthiar menjajakan burgernya.

Dengan mengayuh sepeda trike pada pagi hari dari Imogiri hingga kawasan Besi Jl.Kaliurang Kilometer 14 Sleman DIY dengan jarak tempuh hampir 40 kilometer untuk sampai pada pabrik roti tawar yang akan dijualnya. Setelah mengambil roti tawar untuk bahan dasar burger sambil istirahat sejenak di pabrik roti menunggu hingga pukul 12.00 saatnya makan siang.Setelah jam makan siang Mbah Wahidi mulai berkeliling dari kampung ke kampung hingga ke tengah kota Jogja. Setiap hari Rabu & Sabtu pukul 15.00 wib hingga 20.00 wib  Mbah Wahidi menjajakan dagangannya didepan Bank Mandiri UGM jalan Kaliurang Km 3,8 . Namun apabila belum habis sampai pukul 20.00 dengan mengayuh sepedanya berkeliling seputar kota jogja sambil mencari tempat istirahat namun apabila dagangannya beliau habis lanjut mengayuh sepedanya pulang ke rumahnya yang berjarak 30 kilometer dari pusat kota ke arah selatan.

Hamburger terbuat dari roti dibelah disisipkan slada,irisan tomat, irisan ketimun dioleskan sauce tomat,saus sambal, mayonise tak lupa daging sapi halus yang dipipihkan lalu dipagang hingga hangat dan lumer saucenya. Untuk menikmati hamburger olahan tangan Mbah Wahadi cukup dengan Rp 7.000. Oh iya nama gerobak jualan hamburger Mbah Wahadi yaitu BURGER DINAR mungkin sebuah nama penghasil dinar. Cobalah cari alasan untuk tetap membeli dagangan Mbah Wahadi tanpa pake tawar-menawar karena rotinya sudah berasa tawar. Mari Silahkan diborong dagangan Mbah Wahadi. Hangatkan warung tetangga mu dengan membeli dagangannya, belanjakan nominalmu untuk para pedagang kecil agar ekonomi serta pemberdayaan masyarakat kecil lebih meningkat kesejahteraannya , Ayo belanja ke warung tetangga.

Berikut penampakannya :

Burger Dinar Mbah Wahadi Jl. Kaliurang Jogja

Burger Dinar Jl. Kaliurang Jogja

Burger Jogja

Share yuk....

2 thoughts on “Burger Dinar Mbah Wahadi Jl. Kaliurang Jogja

  1. Simon

    Barusan saya makan burgernya. Alhamdulillah, masih sehat bugar berjualan Mbah Wahadinya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *